Sunday, March 8, 2015

EVAN SPIEGEL USIA 24 TH MEMILIKI HARTA Rp 18 TRILIUN BERKAT SNAPCHAT



Jakarta -Evan Spiegel adalah CEO Snapchat, sebuah aplikasi pesan foto yang didirikan bersama temannya, Bobby Murphy di 2011. Pendirian aplikasi ini dimulai saat Spiegel menjalani kuliah desain produk di Stanford University pada 2011 lalu. Di kampus, Spiegel bertemu dengan Murphy yang 2 tahun di atas dia.

Dari pertemuan ini, keduanya mengembangkan sebuah aplikasi, yang bisa digunakan untuk mengirim pesan foto lewat telepon pintar, yang awalnya bernama Picaboo.

Kemudian, Picaboo berganti nama menjadi Snapchat dan sekarang digunakan oleh lebih dari 100 juta orang secara gratis. Di akhir 2013, Spiegel yang kini umurnya 24 tahun, menolak tawaran dari Facebook senilai US$ 3 miliar untuk pembelian Snapchat.

Dilansir dari Forbes, Jumat (6/3/205), pada Februari 2015, Snapchat nilainya mencapai US$ 19 miliar atau sekitar Rp 228 triliun. Fantastis!

Menurut perhitungan Forbes, Spiegel dan Murphy masing-masing memiliki saham setidaknya 15% di Snapchat. Jumlah kekayaan Spiegel diperkirakan Forbes sebesar US$ 1,5 miliar, atau sekitar Rp 18 triliun. Spigel menempati posisi nomor 1.250 orang terkaya dunia.

Pria ini menjadi miliuner paling muda sejagat raya. Kekayaan itu dia dapat bukan karena warisan orangtuanya, tapi karena usaha yang dilakukannya dari nol.

Sementara Bobby Murphy yang menjadi tandem Spiegel, menjadi miliuner paling muda nomor 2 sejagat raya. Kekayaan Murphy sama nilainya, yaitu US$ 1,5 miliar.

No comments: