Tuesday, May 22, 2012

Bocah 13 Th Dapat Penghasilan dr Mainan Anjing


Cole_AmyxIde membuat mainan untuk hewan peliharaan telah tercetus sejak Cole berusia 8 tahun. Ketika harga mainan untuk hewan peliharaan di negerinya meroket tajam, ia memakai waktu senggangnya menciptakan mainan untuk anjing kesayangnnya dari bahan-bahan bekas yang ditemui di lingkungan sekitar.Ada beragam cara untuk memeroleh penghasilan dan tak hanya orang dewasa saja yang bisa melakukannya. Seorang bocah berusia 13 tahun dari Houston, Amerika Serikat mencoba membuktikannya. Berawal dari rasa sayang pada anjing peliharaan serta tingginya harga mainan untuk hewan tersebut, Cole Amyx membuat aneka macam mainan untuk si anjing dari bahan bekas.

Mainan pertama yang berhasil diciptakannya terbuat dari kain perca, busa dan bola tenis yang dirakit sedemikian rupa hingga membentuk tali penuh warna dengan hiasan bola di tengahnya. Mainan itu disukai si anjing dan menjadi mainan favoritnya. Orang-orang di lingkungan sekitar serta teman-teman sebaya yang juga memelihara anjing ketika melihat hasil karya Cole nan unik itu langsung tertarik untuk memilikinya. Mereka pun mulai memesan produk sejenis darinya.

Menerima sejumlah pesanan membuat kepercayaan diri Cole tumbuh dan ia mulai memberanikan diri untuk menjual produknya di sejumlah bazaar. Sukses berjualan di bazaar-bazaar, Cole meluncurkan toko online miliknya yang diberi tajuk Slobber Dog Toys. Variasi mainan Cole yang seluruhnya merupakan produk handmade, bebas bahan kimia dan mudah dicuci itu hingga kini telah sukses terjual sebanyak 2.000 pieces yang per itemnya dibanderol seharga US $5 – US $6.

Menurut penjelasan situs KHOU.com, akhir pekan lalu, dari hasil penjualan produknya, Cole menyisihkan US $1 untuk disumbangkan ke penampungan hewan liar di kawasan Houston. Dana itu digunakan untuk penyediaan makanan, minuman serta obat bagi hewan-hewan terlantar.

No comments: