Thursday, May 10, 2012

Cecilia Cassini, Fashionista Cilik yang Sukses

Gadis cilik berusia 11 tahun ini sungguh pandai memanfaatkan waktu luangnya. Di sela-sela kesibukannya membuat tugas sekolah, Cecilia Cassini menggunakan segenap kreatifitasnya untuk merancang busana bagi anak perempuan usia 4 sampai 14 tahun. Mulai dari mendesain, memilih bahan hingga menjahit busana rancangannya dilakoni anak perempuan asal Encino, California, Amerika Serikat tersebut.

Cecilia-Cassini2Cecilia yang mulai menjual hasil rancangannya tiga tahun lalu itu telah mengenal mesin jahit sejak usia 6 tahun. Selama bertahun-tahun, ia terlihat sangat rajin mengikuti sejumlah pelatihan menjahit. Namun pelatihan itu hanya sebagai pengasah bakatnya yang memang telah ada sejak ia belia. Setelah menciptakan sekitar 50 busana ready-to-wear, ia melakukan penjualan perdananya. Dan, hanya dalam jangka waktu tiga jam saja, produk Cecilia sold out.

Meski terlihat modis dan unik namun karya Cecilia masih berkesan anak-anak. Ia tak berminat merancang busana anak dengan aksen dewasa. Karena itulah, baju-bajunya sangat digemari gadis-gadis seusianya dan anak perempuan yang menjelang remaja. Berkat semangat mendesainnya yang sangat tinggi, Cecilia telah sukses membuat lebih dari 500 karya meliputi T-Shirt berhias aneka macam aksesoris yang dijual ritel seharga $30 dan gaun untuk pesta seharga $140.

Baru-baru ini, dirinya juga tertarik mendesain sepatu untuk memadupadankan busana rancangannya. Konsep desain sepatu masih sama dengan baju, yakni  trendi dan modis tapi tetap bernafaskan anak-anak. “Aku tak tertarik membuat sepatu high heel, sebab tak pantas dikenakan anak-anak. Terlalu dewasa. Dibanding sepatu bertumit tinggi, aku lebih suka boot bertumit rendah yang nyaman dipakai,” ujarnya kepada Daily Mail.

Bakat fashionista dalam diri Cecilia berhasil memancing perhatian sejumlah artis papan atas di negerinya, seperti Miley Cyrus, Kelly Osbourne serta Heidi Klum. Mereka pun tak ragu untuk memesan dan mengenakan busana rancangan Cecilia. Nah, impiannya sekarang ini adalah merancang busana untuk Lady Gaga.

No comments: