Saturday, March 17, 2012

Buka Kafe untuk Tempat Nongkrong

 cafeeee
Apapun latar belakang dan tingkat pendidikan seseorang, asal punya kemauan, pasti bisa memiliki usaha sendiri. Pasalnya, menjadi entrepreneur tak mensyaratkan tingkat pendidikan khusus, sehingga untuk memulainya dapat dilakukan kapan saja dan oleh siapa saja, tak terkecuali mahasiswa.

Banyak peluang usaha bisa digarap mereka yang masih duduk di perguruan tinggi dengan bermacam alasan yang melatarbelakanginya. Asteria Danik Wulansari misalnya. Mahasiswi Stifar Pucang Gading tersebut membuka Kafe Cushion bersama teman-temannya berawal dari kegemarannya nongkrong.

Menurut dia, daripada hanya nongkrong dan menghabiskan uang, akhirnya mencoba membuka kafe sendiri. “Sekarang kami seperti pindah tempat nongrong saja, sebelumnya di kafe lain, sekarang di kafe sendiri. Jadi kami tetap bisa nongkrong sekaligus menghasilkan uang,” tuturnya gadis yang baru berusia 21 tahun itu.

Kafe yang ada di Jalan Kelud Raya tersebut memakai konsep coffe, furniture, and fashion. Karena pada kafe tersebut, selain menjual makanan dan minuman, juga menjual furnitur dan fashion. Fashion yang ditawarkan khusus baju second hand untuk kaum lelaki, mengingat pengunjungnya kebanyakan lelaki.

Bisa memperoleh penghasilan sendiri saat masih duduk di bangku kuliah memang membanggakan, Bahkan, dia bertekad untuk mengembangkan bisnisnya setelah menyelesaikan pendidikan sarjananya. “Memiliki usaha sendiri menyenangkan, dan ada kepuasan diri. Karena kita bisa memperoleh penghasilan bukan dari suatu institusi lain, tapi dari usaha sendiri,” katanya.

No comments: